Find What You Search!

Saturday, 24 September 2011

Hebatnya Domino Pizza Yang Ingin Membuat Restoran di Bulan


Ada yang pernah baca buku karangan J.H. Setiawan yang berjudul, ‘Java Joe’? Salah satu pemikiran imajinatif yang ada dalam buku tersebut adalah, dimana saat manusia di Bumi pindah ke Bulan karena dikabarkanakan terjadi ‘doomsday’ di Bumi. Lalu, pernahkah terpikir oleh kalian jika memang akan ada orang yang tinggal di Bulan?

Ide J.H. Setiawan mungkin terdengar gila, tetapi, restoran pizza terkemuka, Domino Pizza, berencana membangun restoran pizza pertama di Bulan. Ini adalah upaya Domino Pizza Jepang untuk meningkatkan publikasi tentang restorannya, mengalahkan restoran pizza rivalnya. Sebelumnya, Pizza Hut, saingan Domino, berhasil mengirim pizza ke International Space Station (ISS) pada tahun 2001. Jika itu benar terjadi, akan ada orang yang tinggal di Bulan.
Untuk mewujudkan mimpi itu, Domino Pizza didukung oleh Maeda Corporation. Nantinya, restoran pizza di Bulan akan dibangun dengan bentuk kubah dan berbahan baja. Untuk menekan biaya, baja akan direkayasa dari mineral yang ada di Bulan.
Pihak Domino Pizza memerkirakan, pembangunan restoran pizza di Bulan itu akan menelan dana sekitar Rp185 triliun. Dari dana itu, Rp62 triliun akan dihabiskan untuk 70 ton material dan peralatanpembuat pizza dengan 15 roket.
Restoran yang berbentuk kubah itu akanmemiliki dua lantai dan berdiameter 26 meter. Bagian basement akan dibangun sebagai dapur untuk mempersiapkan pizza sebagai konsumen. Para staf diharuskan tinggal di restoran kubah.
Pada hari Kamis 1 September lalu, TomohideMatsunaga, juru bicara Domino Pizza mengatakan pada Daily Telegraph, “Kami telah memikirkan ide ini sejak tahun lalu, walau kami belum bisa memastikan kapan restoran akan dibuka,” Restoran itu untuk antisipasi masa depan, jika astronot dan orang umum tinggal di Bulan. Restoran itu juga melayani pesan antar. Kompas.com/in

No comments:

Post a Comment