Find What You Search!

Thursday, 2 July 2015

Ini Menu yang Harus Dihindari Saat Buka Puasa

Selama bulan Ramadhan kita harus menahan rasa lapar, haus. Dan yang paling penting menahan nafsu. Nafsu ada macam-macam. Nafsu nggak ngomongin orang. Nafsu pengen olahraga, padahal lagi puasa. Dan yang bahaya adalah nafsu makan. Terkadang kita susah kontrol nafsu makan saat buka puasa. Jadinya semua makanan dimakan, secara brutal.



Sebenarnya, sah-sah aja mau makan apa saat berbuka puasa. Tapi nggak semua makan bagus buat tubuh kamu. Kalau salah makan bisa aja lambung jadi sakit.
Dan ini dia makanan yang harus kamu hindari untuk berbuka puasa:


Makanan Pedas


 


Makanan pedas kayak omongan tetangga, sambal, masakan Padang, atau makanan yang banyak menggunakan lada harus kamu hindari buat berbuka puasa. Karena makan makanan pedas saat perut kosong bisa memicu lambung kamu memproduksi asam lebih banyak. Terus, makan makanan pedas bisa bikin perut sakit, sampai diare. Nggak mau kan acara buka puasa bareng gebetan rusak gara-gara diare?


Gorengan


Nah, yang biasa makan gorengan buat takjil coba acung tangan? Besok jangan diulangin lagi yaa. Karena gorengan bisa memicu asam lambung kamu naik dan mengganggu pencernaan. Sebaiknya gorengan diganti sama kurma. Selain baik baut kesehatan, makan kurma saat berbuka puasa adalah sunah rasul. Subhanaallah.


Junk Food



Selama berpuasa, pencernaan kita lebih sehat dibandingkan hari biasanya. Jadi sayang banget kalau saat berbuka puasa kamu malah makan junk food. Selain junk food, makan instan kaya mie instan, nugget, sosis, juga dihindari. Lebih baik makan masakan yang dimasak sendiri.


Keju


Keju biasa dipakai buat pelengkap makanan. Tapi kebanyakan makan keju saat berbuka puasa bisa bikin perut kamu kembung. Kalau perut kamu kembung, kamu nggak bisa makan makanan yang lain dong. Kan mubazir.


Minuman Soda dan Kopi
 

Minum cola dingin saat berbuka puasa emang enak banget. rasanya nyeeees di tenggorokan. Walaupun enak soda dan kopi ternyata juga bisa meningkatkan asam di lambung. Perut kamu bisa kembung, mual, bahkan muntah.

Kira-kira makanan apa lagi yang sebaiknya dihidari untuk berbuka puasa ya?



sumber:
http://www.nyunyu.com/main-article/detail/hindari-menu-ini-untuk-berbuka-puasa#.VZT_n-M4_kU

No comments:

Post a Comment