Find What You Search!

Saturday, 25 August 2012

News: Seekor Kobra Mati Digigit Orang

Well, judulnya mungkin ngaco... But it's true! Beberapa berita yang saya baca dan saya tonton memerlihatkan dan memberitakan seseorang yang meninggal karena gigitan seekor ular. Tetapi kali ini beda. Di Nepal, seekor ular kobra putih mati mengenaskan setelah digigit oleh seorang petani bernama Mohamed Salmo Miya.

Kepala polisi distrik, Uma Prasad Chatruberi menegaskan, saat kejadian itu, Selasa (21/8/2012), Miya sedang bertani di dekat kampungnya, Bardanga, sekitar 200 kilometer tenggara Kathmandu, ibu kota Nepal. Saat sedang bertani, tiba-tiba saja seekor ular menggigitnya.

Atas dasar balas dendam, petani berumur 55 tahun itu langsung mengejar ular tersebut, menangkapnya, dan kemudian menggigit ular itu hingga tewas. "Saya sangat marah setelah digigit ular. Saya lalu mengikuti ular itu, menangkapnya, dan menggigitnya hingga mati," kata lelaki berumur 55 tahun itu.

"Saya bisa saja membunuhnya dengan tongkat tapi saya sangat marah dan ingin balas dendam. Jadi saya bunuh ular itu dengan gigi saya," tambahnya. Seusai aksi ekstremnya itu, Miya lalu diperiksa di klinik terdekat dan beristirahat hingga sembuh di rumah.

Nepal dikenal dengan berbagai jenis ular berbisa dan tidak berbisa. Pada musim hujan seperti ini, ular-ular di negara di kawasan Pegunungan Himalaya itu semakin aktif. Ular itu termasuk python batu India yang bisa mencapai panjang hingga 10 meter dan kobra raja atau king cobra yang mematikan.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, ada sekitar 20.000 kasus gigitan ular di Nepal setiap tahun yang menyebabkan sekitar 1.000 kematian. Namun, kasus ini, di mana sang ular yang menjadi korban, sepertinya akan mewarnai statistik antara manusia-ular.

sumber: jogja.tribunnews.com hemingwaysfoyer.com www.analisadaily.com

No comments:

Post a Comment