Find What You Search!

Wednesday, 28 November 2012

Hitung Juga Pelatih Yang Satu Ini!


Postura!

Saya selalu mengingat perintah khas tersebut. Satu kata itu terkadang dikeluarkan dari mulut Rudy Eka Priyambada, seorang pelatih sepak bola. Mungkin banyak yang masih asing dengan nama tersebut. Maklum saja, ia memang belum pernah menjadi pelatih klub di Indonesia. Namun, jika melihat jejak rekam dan Curriculum Vitae (CV)-nya, ia layak diperhitungkan.


Kabar yang santer beredar, ia akan menangani sebuah klub Divisi Utama PT LPIS, Bali Devata. Pelatih kelahiran 5 Desember 1982 itu membenarkan kabar tersebut. Namun, ia masih harus menjalani beberapa tes sebelum diangkat menjadi pelatih Bali Devata.

"Saya memang sudah mendapat tawaran untuk melatih klub Bali Devata. Namun, masih ada beberapa tes yang harus saya lewati. Salah satunya adalah tampil di sebuah turnamen yang diikuti oleh Persebaya, Timnas Indonesia dan Timor Leste. Turnamen itu akan digelar 8-11 November mendatang," ujar Rudy kepada INILAH.COM.

Rudy menambahkan bahwa target yang ia usung dalam turnamen tersebut adalah juara ketiga.

Di usia yang masih muda, riwayat kerja Rudy cukup panjang. Ia sudah memiliki lisensi B dari AFC. Ia juga pernah mengikuti kepelatihan B di Jerman bersama Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Sebelumnya, Rudy pernah melatih sebuah klub semi pro Australia, Monbulk Rangers dan membawa timnya juara Energy Cup 2012 FFV East Victorian Regional.Rudy termasuk sebagai Elite Coach di bawah Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

"Andai berhasil menjadi pelatih Bali Devata, saya ingin membuat klub sepak bola modern, yakni menggabungkan teknologi dan metode modern dalam latihan alias tidak lagi klasik," ujarnya.

Rudy melanjutkan bahwa tahun 2014 nanti rencananya ia akan dipanggil lagi oleh DFB ke Jerman untuk mengikuti kursus lisensi UEFA. Rudy mengaku sudah mulai membantu PSSI untuk membuat Technical Analysis.

"Hal itu sudah saya lakukan ketika Timor Leste bermain di Bali. Tugas saya menganalisa permainan Timor Leste dan memberikan laporannya ke PSSI. Selain itu, saya juga ikut membantu menganalisa performance Timnas Indonesia U-18 yang saat ini berada di Iran mengikuti Kejuaraan Pelajar Asia," ia menutup.

Rudy memang ingin mengikuti jejak Mourinho, pelatih Real Madrid saat ini. Ia ingin membuktikan kemampuan dan pengalamannya menimba ilmu di Jerman serta pengalaman melatih di Australia agar bisa membawa Bali Devata meraih prestasi maksimal.

Dibawah ini merupakan komentar dari inilah.com terkait artikel di atas:




sumber: http://bola.inilah.com/read/detail/1917636/rudy-eka-ingin-ikuti-jejak-mourinho/

No comments:

Post a Comment