Find What You Search!

Thursday, 13 March 2014

Lagi Ngapain sih Admin Blog Ini? (Cerita Drama 1)

Kali ini mimin Blog Phoenix mau bagi-bagi kisah aja. Ceritanya curhat. (cailah~) Sebenernya nggak curhat-curhat amat sih. Gue cuma mau berbagi cerita aja mengenai kesibukan di sini. Kesibukan yang sebenarnya gak cukup gila tapi gak terlalu penting buat diikutin sama pembaca.

Terserah kalian lah ya.


Bulan Juni nanti, rencananya akan diadakan sebuah pentas drama akbar dari sekolah gue. Produksi ini akan memainkan dua drama, yakni drama berbahasa Inggris dan drama berbahasa Indonesia.

Untuk drama bahasa Inggris, ceritanya adalah ‘Romeo & Juliet’-nya William Shakespeare. Naskahnya digarap sendiri oleh anak-anak di sekolah. Naskahnya itu dilombakan per kelas. Sebenernya kelas gue masuk jadi finalis, tapi karena mungkin belum saatnya jadi naskah kelas gue tidak lolos tahap seleksi akhir.

Nah, untuk drama bahasa Indonesianya sendiri, akan berjudul ‘Infinite Game’. Ngomong-ngomong, maaf yah, judul drama bahasa Indonesianya pake bahasa Inggris. Gue gak nemu judul lain yang cocok soalnya.

Penulis naskah untuk bahasa Indonesia sendiri ini salah satunya adalah gue. Naskah drama ini disusun oleh tiga orang, gue dan dua orang temen gue yang lain. Satunya namanya anggaplah Rian (cowok), dan satu lagi Vriel (cewek).

Rian ini yang punya ide awal cerita. Gue sama Rian terus diskusi lebih lanjut untuk pengembangan ceritanya. Setelah udah ditentuin fixnya gimana, tinggal bagian gue sama Vriel ngetik naskahnya berdua.

Dan…dalam dua hari kami menyelesaikan pengetikan naskah tersebut! Nggak termasuk pemantapan ide sama penyuntingan sih, tapi dua hari itu tetep aja lumayan. Dan setelah selesai, kami menyadari bahwa naskah ini termasuk naskah yang cukup sulit untuk dipentaskan. Alasannya…nanti dikasih tahu ya.

Ceritanya sendiri tentang dua orang sahabat yang bermain di dalam sebuah permainan (game) yang bernama ‘Kehidupan’.


Penasaran? Tunggu post selanjutnya ya! Akan ada cerita yang lebih menarik!

No comments:

Post a Comment