Find What You Search!

Monday, 8 December 2014

Negara-Negara yang Tidak Punya Hutang

Bank Indonesia (BI) mencatat total utang luar negeri Indonesia per Januari 2014 mencapai USD269,27 miliar atau Rp3.042,751 triliun jika mengacu kurs Rupiah sebesar Rp11.300 per USD. Besaran utang tersebut naik sekitar USD5,21 miliar atau 1,97 persen dari jumlah utang bulan sebelumnya yang tercatat berada pada USD264,06 miliar. Melihat data tersebut, saya berpikir: "Apakah semua negara di dunia memiliki hutang?" Setelah melakukan beberapa pencarian, ternyata tidak lho!

Meski total hutang dari seluruh negara di dunia saat ini mencapai US$53 triliun, ada 5 negara yang terbebas dari hutang. Berikut ini 5 negara yang terbebas dari hutang.

1. Macau
Macau disebut juga sebagai Las Vegas, kecuali untuk kokain. Macau mencetak pendapatan US$45 miliar pada 2013 naik 19% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Macau merupakan bagian dari China yang menjadi tempat bebas untuk melakukan perjudian.

Kota yang tak pernah tidur ini dengan pendapatan yang tinggi, tetap menjadi salah satu dari hanya segelintir negara yang tetap bebas utang.

2. Kepualuan British Virgin
Virgin Islands ini adalah non-sovereign, wilayah luar negeri Inggris, dan internal pemerintahan sendiri. Ini memiliki perkiraan populasi hanya 27.800 orang.

Kepualuan indah yang dikelilingi oleh lautan Atlantik Utara. Daratan ini memiliki 60 kepulauan kecil yang membentuk negara. Setiap pulau adalah 5 sampai 10 mil laut jauhnya dari satu sama lain.

Ini adalah salah satu negara paling makmur di Karibia. Jika Anda ingin memasuki negara ini, tidak ada visa diperlukan.

3. Brunei Darrusalam
Brunei hanya menjadi negara yang merdeka secara resmi pada 1 Januari 1984. Negara ini dekat dengan jalur laut penting melalui Laut Cina Selatan menghubungkan Pasifik dan Samudra Hindia, negara tetangga Malaysia dan Indonesia.

Dengan jumlah penduduk 408.786 itu sangat bebas utang. Anda mungkin menemukan mayoritas warga ini bekerja di ladang minyak, karena produksi gas yang menyumbang 90% dari PDB, itu membuat 167.000 barel minyak per hari. 
Dengan harga minyak di AS saat ini sekitar US$101 Anda dapat melakukan penghitungan untuk mencari margin keuntungan yang diperoleh mereka. Hanya 2% dari lahan Brunei menjadi pertanian.

4. Liechtenstein
Liechtenstein, berbatasan dengan Swiss dan Austria, dengan jumlah penduduk hanya 35.000. Bangsa yang lebih kecil ini meliputi area seluas 62 mil persegi, itu adalah negara merdeka terkecil keenam di dunia. Terletak di Eropa Tengah di Upper Rhine.

Ekonomi yang kuat Liechtenstein adalah mengapa ia memiliki tingkat pengangguran terendah kedua di dunia, dengan rata-rata yang menakjubkan dari hanya 1,5%, dibandingkan dengan 7,3% di AS, Kanada 7%.

Ini memiliki produk domestik bruto tertinggi kedua per orang, datang pada US$3,4 miliar atau US$95.249 per orang. Hutan yang indah, pegunungan dan kastil tua menarik banyak wisatawan setiap tahun.

5. Palau
Terdiri dari enam kelompok pulau, dengan total lebih dari 300 pulau yang memiliki beberapa snorkeling terbaik. Pulau yang terletak di laut Pasifik Barat.

Penduduk adalah 70% Pulaun (Mikronesia dengan Malayan dan pencampuran Melanesia) 15% Filipina, 5% China, dekat dengan 2% putih dan 8% negara Asia lainnya. Dengan populasi hanya 21.000 orang, benar-benar surga ini tidak akan mengecewakan.

sumber

No comments:

Post a Comment